Modifikasi Toyota Agya Kojo : Jagoan Mobil LCGC dari Tanah Sunda

          Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merk Toyota di Tanah Air semakin “Indonesia banget” lewat karya modifikasi mobil  yang dipamerkan di GIIAS 2015 beberapa waktu lalu. team redaksi  ModifiSexy.com sempat membahas Modifikasi Mobil Toyota Yaris Legian yang terinspirasi dari pantai di Bali. Kali ini ada mobil Low Cost Green Car (LCGC) Mobil Toyota Agya Kojo yang “berdarah” Sunda.

Modifikasi Toyota Agya Kojo, Modifikasi Mobil LCGC, Mdif Mobil, Toyota Agya Kojo


Kojo dalam Kamus bahasa Sunda memiliki arti ‘andalan’ atau ‘jagoan’. Kami membuat Modifikasi Agya dengan konsep fu to drive sehingga memberikan keceriaan. Kemudian terdapat siluet kota untuk menjukan mobil ini sebagai mobil city tour,” ujar Nifta, salah seorang desainer TAM.


Modifikasi Toyota Agya Kojo, Modifikasi Mobil LCGC, Mdif Mobil, Toyota Agya Kojo


 Yang mengangkat derajat Mobil Toyota Agya Kojo ini adalah balutan body moulding berwarna hitam. Moulding dengan desain yang “asik” melekat kuat pada bumper depan, side skirt, pintu samping, bumper belakang, fender roda, hingga pintu bagasi.

Modifikasi Toyota Agya Kojo, Modifikasi Mobil LCGC, Mdif Mobil, Toyota Agya Kojo

Diatap ada roof ornament bikin kesan semakin macho apa lagi atap dicat hitam, terkesan pakai panoramic roof. Desian moulding dibumper depan membuat tempat fog lamp menjadi lebih besar. Moulding di pintu diberi siluet gambar perkotaan.

Warna body Mobil Toyota Agya Kojo  terlihat sangat ceria, menurut desainer TAM, warna ini merupakan campuran warna kuning burung Kenari dengan warna abu – abu. Sepatu Agya ini juga diganti, dengan velg alloy berukuran 15 inchi, yang juga dibalut dengan list senada warna body.
Kalau sudah begini kesan mobil yang “katanya” murah agak sedikit menjauh. Mantab bukan mobilnya, apa lagi senyum manis si mbak sales promotion girl " SPG " yang berdiri di sampingnya,, huss! udah ah..
Keren mas bro hasil modifikasinya " Indonesia Bingit ".

Terimakasih sudah membaca artikel  " Modifikasi Toyota Agya Kojo :  Jagoan Mobil LCGC dari Tanah Sunda " Di Blog Ini.

Sumber : modifisexy